Lilypie 3rd Birthday Ticker

Happy new year 2008

Tahun baru ? dirumah aja.. kemana2 macet, brisik, polusi,  hujan, banjir.

 Saat menjelang detik2 tahun berganti seperti ini selalu saja merasa baru kemarin mejalani tahun 2007.  Banyak sekali hal yang di targetkan dan yang tak terduga.  Walaupun semua target ga sepenuhnya terpenuhi tapi ada hal2 yang diluar target bikin seneng banget.  Seperti pindah rumah, suami dah berhenti ngerokok  7 bulan ini ( thank yah pa..).  Tapi dukanya eyang sama sodara sepupuku yang berumur 7 tahun meninggal dunia berselisih 1 bulan.
Tahun baru tinggal hitungan jam lagi, mungkin besok bangun dengan dihadapkan pada segala resolusi untuk 2008.  Dan dari semuanya,  hal yang paling kuinginkan papa bisa total berhenti ngerokok,  masukin stella asuransi lagi,  bisa lebih save money lagi deh.

Soto Kadipiro

dsci0016res.jpgdsci0015res.jpg

Soto yang menjadi lengendaris jogja ( benar ga sih? ) Sering banget diliput dan sepertinya menjadi tempat wajib untuk di kunjungi.  Dan akupun penasaran juga.  Jauh juga untuk kesana apalagi rumahku berada diseturan.  Tepat soto ini berada di jalan wates depan pom bensin.

Melihat2 daftar menu cukup mahal juga untuk semangkuk soto di jogja seharga 6.500 tanpa nasi, tambah makin penasaran.  Wah ternyata kuahnya kaldu bangett, kaldunya ayam bangett.  Potongan ayamnya kecil2 seperti dirajang gitu.  Isinya sih sama aja sama soto lain tapi di soto kadipiro ditambah perkedel.  Rasanya jadi makin gurih setelah perkedel dihancurkan dan diaduk2 sama kuahnya.. Apalagi masaknya masih menggunakan kayu, makin nendang.  Entah kenapa masakan yang masih dimasak secara tradisional ( pake arang, kayu, sabut kelapa ) rasanya selalu enak. Semangkuk rasanya tak cukup, mana banyak hidangan tambahan ada sate telur puyuh, sate ati ampela, sate usus, tahu isi, tahu tempe bacem, kepala, cakar ayam , krupuk rambak, krupuk udang, keripik tempe, keripik belut dll. Minumnya juga cukup mengasikkan es marquisa. Tak sia2 jauh2 kesini.

Next Page →