Lilypie 3rd Birthday Ticker

Ke taman pintar

Tanggal 28 – 30 november di taman pintar ada pameran edu. Pameran sekolah2 dan hasil2 karya dari luar negeri. Duh nyesel banget ga sempat liyat pameran edu 🙁 . Pengen banget liyat robot2 hasil dari jepang. Pas kesana hari terakhir dah jam 3 an sore. Eh lha koq dah bersih semua dan selesai dari sebelum jumatan. Akhirnya cuma masuk ke gedung oval taman pintar. Dipintu pertama ada aquarium bentuk terowongan, trus kedalam ada trex gede banget bisa geleng kiri kanan dan ngeluarin suara. Stella takut banget.. untung ga sampe nangis teriak2. Masuk lagi akan ketemu hall dan ada jembatan melingkarinya buat naik ke atas. Cukup bikin kaki pegel kalo bawa anak kecil. Dilantai 2 dipamerin teknologi2. kalo mo keluar lewat jembatan tadi dan diakhir pintu keluar ada manusia jaman purba.

Keluar dari gedung oval ada taman luas dengn arena2 bermain. salah satunya permainan air yang cukup membuat stella merengek2 minta turun ke pancuran air. Bukan mamanya kalo ga berhasil membujuk stella biar ga usah ke air hehe. Ga lama trus pulang oh iya poto2 dulu sama sepupu dan ponakan2 dari suamiku. Hari ini wisudanya sepupu suamiku. Nah kebetulan lagi ngumpul semua jadinya jalan2 deh ke taman pintar.

Diet NO Diet!

iseng2 beli buku ini. Secara tubuhku dan suami lama2 koq makin mengelembung hehehe. Aku sendiri sih fine2 aja mo kurus mo gemuk, yang penting sehat. Tapi orang gemuk khan lebih berpotensi sakit, jadi kalo lama2 dibiarin makin menggemuk bisa bahaya khan. Sebenarnya aku lebih suka menekankan pada pola hidup sehat daripada diet ini itu. Dan kayaknya buku ini paling tepat menjadi pilihan. Setelah menjalani tahap2 awal buku ini. Rasanya lebih menekankan pada terciptanya pikiran2 positif, lebih terbuka pada hal2 baru, mengubah kebiasaan2 buruk . Jikapun pada akhir tahap belum berhasil menurunkan berat badan, tak akan terlalu menyesal. Karena manfaat lainnya buku ini bisa merubah anda menjadi pribadi yang lebih dari sebelumnya.

Resensi book :

Selama ini orang banyak berpikir bahwa kegemukan adalah akibat dari kebanyakan makan dan kurang olahraga. Tapi apa yang ditemukan Professor Ben(C) Fletcher dan timnya dalam serangkaian penelitian selama lebih dari 20 tahun memberikan kita pilihan sudut pandang yang lebih baik dalam melihat kegemukan dan menemukan cara yang manusiawi dalam melawannya.

Disebutkan dalam buku No Diet Diet ini bahwa rasa lapar adalah hal yang manusiawi dan tak mungkin dapat “dibunuh” seperti halnya kebutuhan bernapas.

Orang menjadi gemuk karena memiliki rantai kebiasaan buruk yang membelenggunya, dan hal itu ternyata tidak selalu langsung berhubungan dengan makanan. Makan berlebihan dan hobi mengemil hanyalah salah satu AKIBAT dari kebiasaan buruk dalam hidup seseorang. Bila rantai kebiasaan buruk itu dapat dihilangkan maka secara otomatis berat tubuh akan menurun dan mencapai titik idealnya serta akan terus bertahan di posisi ideal sampai kapan pun kita menginginkannya tanpa harus bersusah payah menekan nafsu makan. Hal ini jelas berbeda dengan diet konvensional yang mungkin selama ini telah diperkenalkan kepada masyarakat yang justru sering membuat berat badan menjadi naik turun tak stabil (efek diet yoyo).

Buku ini sangat cocok bagi siapa saja yang telah mencoba diet berkali-kali namun berkali-kali pula gagal. Jangan kuatir karena dalam buku ini terdapat panduan selama kurang lebih 28 hari sebagai dasar Anda mulai menstabilkan berat badan. Jika anda gagal pada hari ke-3 atau ke-11 atau hari lain, maka Anda tidak harus mengulang lagi dari hari pertama program No Diet Diet ini. Anda cukup meneruskan saja, di hari mana anda gagal.

Anda akan terkejut ketika membaca bahwa ada banyak hal kecil, yang tidak akan “menyiksa” selera makan Anda dan sangat mudah dilakukan tapi mampu menurunkan berat badan seperti mematikan tv sehari, membuat seseorang tertawa, mengubah saluran radio, melukis/menggambar, menulis diary, menghubungi teman atau keluarga yang lama tidak berjumpa dan masih banyak alternatif pilihan kegiatan menyenangkan lainnya.

Buku ini mengajak pembacanya untuk berhenti berdiet konvensional yang sering kali mengacaukan pikiran karena perasaan bersalah setiap kali makan dan bahkan bahkan membuat sebagian orang depresi karena selalu merasa gagal serta beralih kepada program No Diet Diet yang disarankan. Bahkan pada beberapa pasien obesitas yang dilibatkan untuk menguji coba No Diet Diet ini menunjukkan hasil yang lebih baik dari sekedar penurunan berat badan. Pasien-pasien itu bahkan menunjukkan penurunan depresi dan tingkat kecemasan.

Next Page →