Lilypie 3rd Birthday Ticker

little family or big family

Alhamdullilah hari ini dah bisa ikut puasa lagi. Kasihan papa seminggu ini puasa sendiri. Kadang kalo sahur juga ga bangunin aku. Kalo dah begini rasanya pengen punya banyak anak. Biar kalo ada yang ga puasa tetep suasananya rame. hmm 5 – 8 anak rame kali yah hehehe

Apakah mungkin keluarga kami yang harus memperbanyak keturunan yah? Aku dan papa sama2 dari 2 bersaudara. kakak kami juga punya anak 2 semuanya. Tapi mbayangin ngelahirin anak sebanyak itu rasanya ga sanggup hehehe

Meski keluarga kecil dalam hal masak juga harus putar otak. Habisnya perbedaan kesukaan makanan banyak banget. Aku suka yang berdaging sedang papa suka jerohannya. karena aku yang masak jadinya ga mungkin aku masak jerohan, suka aja enggak gimana bisa masak yang enak. Daging ayam pun begitu , kadang 1/2 kg bisa jadi berhari2 kalo ga dibagi2 ke sodara. sehari hanya bisa makan ayam sekali. Diolah jadi apapun tetep kalo ayam males banget. ga tau kenapa ga terlalu suka ayam, kalo ga kepingin banget yah ga bakal makan. Kadang kalo dipikir selama ini masak lebih banyak borosnya. Aku ga terlalu suka menyimpan daging dan sayuran jadi belanja sehari yah buat masak sehari. Sedangkan kalo beli jumlah sedikit jatuhnya mahal. Dah gitu kalo makan 3 kali sehari masaknya yah 3 kali sehari. soalnya kalo menunya siang dimakan malam rasanya ga berselera. Tapi kadang kalo masak cuma buat 2 porsi sekali makan rasanya muales disamping juga rugi di waktu, tenaga, bumbu, gas, nyuci peralatan yang habis digunakan.

Paling yang sama2 suka sayuran, tahu , tempe, ikan2nan. Cari resep yang 0ne dish meal, satu menu semua bahan bisa masuk. kadang sampe kebosenan juga dan ga ada ide dimasak apa, habis semua resep keqnya dah dicoba semua.

Kalo dah begini akhirnya jajan deh. Pastinya kalo jajan begini cari menu yang ga pernah dimasak di rumah. Ada bebek wongso yang empuk banget dan dagingnya ga berserat, sate kambing dan tongseng bu sum, tengkleng deket jembatan janti, tahu campur cak sukar, ayam bakar klaten dll.

Mungkin kalo punya keluarga besar banyak anak ceritanya dah lain kali yah…

Puasa.. puasaaa

Sungguh luar biasa rasanya hari2 ditahun pertama menjalani puasa ramadhan. Tapi sayang cuma 9 hari aja soalnya hari ini aku lagi merah. Pada umumnya tiap keluarga selalu bikin kolak, macam2 variasi es, panganan. Tapi aku lebih suka beli! Habis kalo beli bisa milih sesuka hati dan makanannya macem2, sedang kalo bikin sendiri pasti ituuuu aja heheh.

Tapi kalo buat makan tetep masak!! Jadi gizinya bisa diatur, Sebab salah satu manfaat puasa khan bisa membersihkan racun2 dalam tubuh. Jadi semestinya tubuh diisi dengan yang sehat2. Wajib ada sayurnya , yang tidak bersantan, tidak berlemak dan sebisa mungkin menghindari gorengan2. Buat buka puasanya pun aku lebih suka minum air putih hangat kasih madu ato teh manis hangat. Kalo kolak karbohidratnya tinggi eh nanti setelah sholat magrib kita makan nasi karbohidrat lagi!. Kalo buka puasa pake es.. perut jadi kaget akhirnya rasanya ga enak, pengen kentut terus.

Kalo buat makan sahur… Terkadang masak sebelum tidur, nanti pas sahur diangetin lagi. Tapi kadang juga bangun jam 2 buat masak dulu. rutinitas yang tak pernah kulakukan sebelumnya.

Oh iya aku juga punya cerita hikmah selama ramadhan ini.
Memang benar kalo bulan ramadan bulan penuh berkah. Dan berkah yang kami terima adalah sebuah keiklasan. Insya Allah kami iklas kehilangan sejumlah uang yang nominalnya bisa beli motor vario kalee. Ceritanya kami ikut Asuransi AIG lippo produk Rezeki. Mungkin karena kami terlalu percaya sama orang sehingga ga terlalu membaca polis ato mungkin juga karena marketingnya begitu cerdiknya memutar2 kata dan ternyata semua janji2 dari asuransi yang dikatakannya tersebut tidak sesuai.
Mungkin kasusku ini bukan yang pertama karena ternyata banyak juga yang mengalami hal serupa. Pelajaran dan Hikmah yang didapat adalah
Untuk memulai segala sesuatu harus diawali dengan kejujuran.. dan akhirnya betapa pentingnya sebuah kejujuran tersebut.

Next Page →