Lilypie 3rd Birthday Ticker

Nonton karnaval

Akhirnya badan dah enakan lagi. Hari sabtu kemarin pulang ke klaten, soalnya disana ada karnaval. Sebenarnya dijogja ada juga, malah lebih sering ada karnaval, kirab dll. Tapi semenjak tinggal jauh dari daerah kraton jadi ketinggalan banyak acara2 budaya.

Acara karnavalnya mulai jam 2, kami berangkat dari jogja jam 1. Sampe diklaten jam 2 lewat.. trus tlp janjian sama pakde budenya stella buat ketemuan. Aduh makk puanasnyaa… apalagi salah nyari tempat buat nonton. Mo keliling nyari tempat teduh pun tanggung. Abis macet banget ga bisa lewat. Ya udah terpaksa berpanas2 ria.

Pertama kali yang keluar pawai anak2 Tk . duh kasihan banget.., ada yang jalan sambil terkantuk2, ada yang sampe pucat, ada juga yang pingsan. Gimana engga..harus berpanas2 sambil jalan sejauh itu. Habis anak TK Kemudian anak SD, SMP, SMA. Baru sampe situ aku dah kelenger, dehidrasi. minum 1 botol kayak cuma minum seteguk. stella juga habis 1 botol hehehhe. Sedang papa kakinya seperti mati rasa karena duduk di jalan aspal yang puanas. Ga lama stella minta pulang. Sedang pakde dan budenya masih nonton karena anaknya ( ponakanku )lom lewat.
Kami nunggu di depot bakso tak jauh dari lokasi. Ternyata rame bangettt…untung masih ada satu meja yang kosong. Pesan 1 mie ayam, 2 bakso, 3 es teh, 1 es buah. Eh lah rasanya cuma mengganjal perut aja. Masih kurang heheh. Kira2 1/2 jam kemudian pakde bude stella dateng. Setelah pesan, makan trus pulang kerumah mereka.

Sehabis magrib balik jogja, dah membayangkan akan istirahat santai. Eh lah papa bilang jam 1/2 8 ada kumpulan RT sarasehan 17 agustus. Mo ga dateng ya ga enak..lha tempatnya deket sama rumah, samping rumah malah.
Sampai jogja jam 7 lebih. Nyampe rumah langsung rebahan bentar , bikin teh lalu mandi. Bikin susu dulu buat stella lalu kami kesana. Masih sepi… tikernya juga baru digelar. bukannya terbalik .. biasanya yang muda dateng belakangan.. ini yang tua2. Jam 1/2 9 dah mulai berdatangan, duhh agak2 malu abis yang ibu muda aku sendiri. lainnya ibu2 40 ketas semua.
Selama acara sama sekali ga konsen. tubuh rasanya panas dalam, mual, pusing. Panas matahari bener2 nyerap energi, dan bikin dehidrasi tingkat tinggi. akhirnya jam 1/2 10 pamit pulang.. dah ga tahan lagi. Pengen tidur..tidur..tidurrrrrrrrr

tateee..tateee

Mo tate udanggg…tate udangg,… Tiap kali liyat emaknya goreng udang pasti minta udangnya ditusuk sate. Ga tau nihh.. stella ngebet banget kalo liyat makananan yang ditusuk sate. Apalagi kalo lagi jalan dan liyat penjual nugget, sosis dan sejenisnya yang itu loh dah ditusuk sate kalo beli tinggal goreng. Tapi kalo itu NO! mending bikin sendiri deh yang dan terjamin 🙂

Next Page →