Lilypie 3rd Birthday Ticker

Minus mata nambah

Ga kerasa dah akhir bulan… siap2 dengan tagihan2 yang menanti hehehe. Ya sudahlah daripada pusing mending masak ikan aja. Lagi pengen nila goreng nih.

Oh iya dah 5 bulan terakhir ini kembali bisa menikmati hobi baca buku. Alhasil minus mataku nambah banyak T_T …. ya tapi mo gimana lagi hikss.

Selamat hari minggu!!

Ga terasa dah minggu lagi.. klo orang kerja adalah hari yang ditunggu2, begitupun ibu rumah tangga hehehe. Hari ini pengen masak yang simpel2 aja. Opor ayam kering enak juga kali yah, kebetulan lagi buka2 tabloid koki. Resepnya simpel banget kalo pengen masak yang ga terlalu ribet. EMmmm… buat makan siangnya bikin tumis aja. kebetulan ada sisa oyong sama kacang panjang ditambah ayam yummy juga.

Opor ayam kering praktis

Bahan:
500 gram ayam
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
garam secukupnya
1/2 sdt gula merah
300 ml santan
4 butir bawang merah, iris tipis
2 sdm bawang goreng
1 buah jeruk nipis diambil airnya
100 ml air

Bumbu halus :
4 siung bawang putih
3 butir kemiri, sangrai
1 sdt jahe
1 sdt ketumbar

Cara membuat:
Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, diamkan selama 15 menit, cuci, tiriskan. Panaskan minyak goreng, goreng ayam hingga setengah matang. angkat dan sisihkan. Panaskan 2 sdm minyak, tumis bawang merah hingga harum. Masukkan bumbu halus, daun salam dan serai. masak sambil diaduk diatas api sedang hingga mendidih. masukkan ayam , garam dan gula. masak terus diatas api kecil sambil sesekali diaduk hingga santan menyusut. angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Next Page →